Berhenti berucap "Kamu salah" sesekali "Aku yang salah"

Emang susah ya ngalah. Apalagi di usia labil kayak gini. Rasanya dikritik. Pasti panas kan. Tapi banyak yang bilang kritikan itu baik untuk kita di kedepannya. Tapi entah itu sebuah kenyataan atau hanya alasan supaya argumen da di terima.

Jujur aja saya sendiri belum mengaku BISA mengerti semua orang di sekitar saya. Tapi apa salahnya kalo saya sendiri sedang berada di tingkat BELAJAR???

But wait... Lo sendiri udah merasa mengerti? Tau pasti atau hanya sekedar opini??? Pendapat kalo dia itu baik, kalo dia jelek, kalo dia in trouble, kalo dia ini bla bla bla. Itu lo bener ngerti atau cuma OPINI lo semata?

Ngaca dulu deh kalo mau membenar benarkan sesuatu... Kalo elo udah ngerasa ngaca namanya elo yang salah. Kata "Yang menilai kita adalah orang lain" udah pasaran keleuusss... Masa masih belon ngerti sihhh??? Lo aja ngritik gue seolah gue butuh kritikan, eh lo nya malah kayak gaperlu kritik gitu. Gausah sajiin gue pake kata kata bijak lo sebelum lo ngaca bener bener... Ngaca pake cermin asli. Jangan pake kacanya Doraemon... Yang kita bisa terlihat lebih indah disitu...

Intinya lo bela prinsip lo, dan gue bela diri. Lo berusaha banget prinsip lo biar bener. Tapi serius gue cuma maksud bela diri. Bela diri salah?? PRINSIP LO AJA BELON TENTU BENER!! Udah main nyalah nyalahin orang aja? LO beda sama GUE. Apa yang menurut lo bener belon tentu bener buat gue. Menurut gue fals dikit aja lucu tapi belom tentu kan lo kalo fals ketawa? Ga maksud sombong. Cuma penggambaran aja. Jangan usahain yang lo iya sedangkan gue harus iya. Yakaliii????????????????!!!

PLISH DECHHHH.....

Percuma banget lo ngetik panjang panjang buat nyalahin atau ngritik gue dengan alasan kritikan sebagai intropeksi buat gue... GA NYAMBUNG... ga ada yang bisa ngubah hidup gue selain gue sendiri. gue bisa baik dengan cara gue sendiri. ga usah urusin hidup gue. hidup lo aja belon tentu bener?? Ngaca dulu yang bener yakk...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Eksplanasi Singkat - "Hemat Listrik"

Menuliskan Gagasan Pokok Teks Visual dan Teks Petunjuk